Akhir tahun 2010 kemaren cuaca di Bali sangat tidak karuan. Karena jalan-jalan ga mungkin, jadilah hari terakhir di tahun 2010 diisi dengan acara makan- makan.

Cwie Mie Malang

Brunch hari itu dimulai di Cwie Mie Malang, sunset road. Ini restoran yang baru dibuka, sepertinya cabang dari cwiemiemalang.com. Descripsi di situsnya sendiri seperti ini:

Cwie Mie adalah salah satu produk makanan yang aslinya memang dari Malang. Lihat saja dimana-mana, Cwie Mie Malang menjadi satu kesatuan tagline di rumah makan yang menjual Cwie Mie.

Setelah dicoba, ternyata rasanya mirip-mirip dengan mienya Mister Baso, dengan harga yang lebih mahal :P

image

Cwie Mie Ayam

image

Cwie Mie Katsu. Iya, katsunya cuma segitu.

Untuk satu porsi Mie seperti di atas, harus ditebus dengan harga 26 ribu rupiah. Lumayan mahal untuk penggemar Indomie seperti saya. Porsinya juga ga bikin kenyang, tapi tempatnya lumayan bagus.

image

Kondisi Cwie, tempat lumayan.

image

Banyak dekorasi-dekorasi unik.

Bisa dilihat di foto, tempatnya bagus. Tidak seperti Mister Baso cabang Galeria yang tempatnya polos seperti warung. Di sini ada banyak ornamen /pernak-pernik yang secara tidak langsung membuat makanannya terasa lebih enak dinikmati.

Oenpao Sunset Road

Karena brunch di Cwie Mie Malang rupanya masih belum cukup untuk perut kuli ini, terpaksa sorenya kembali cari makan lagi. Pilihan kali ini jatuh ke restoran Oenpau yang baru dibuka juga di jalan Sunset Road.

image

Kondisi Oenpau dengan sofanya yang empuk

Oenpao ini adalah restoran franchise makanan asia, di Bali katanya sudah ada 4 cabang. Cabang sunset road ini sepertinya yang paling baru. Furniturenya masih terlihat baru, pengunjungnya juga masih sepi. Tanggal 31 kemarin cuma terlihat 4 meja yang ada tamunya. Jadi berasa eksklusif :)

Menu di Oenpao ini ada berbagai macam chinese food. Ada dim sum, ayam/bebek charsiu dihidangkan dengan nasi hainan atau mie kuah, dan banyak jenis lain lagi yang saya lupa. Kemarin cuma pesan ayam charsiu dan ayam katsu dengan nasi hainan. Ayam katsu, menu pilihan bagi orang yang lapar dan malas mikir.

image

Roast Chicken + Nasi Hainan, Oenpau.

image

Siomay Ayam Oenpau, siomay buat yang ga doyan ikan

image

Chicken Katsu + Nasi Hainan, Oenpau

Penyajian makanannya bagus. Simple dan elegan. Satu porsinya sekitar 25 ribu rupiah. Jadi masih lebih murah daripada Cwie Mie Malang. Juga lebih mengenyangkan :D

image

Anggia mejeng di backyard Oenpau, lokasi narsis strategis

Sehabis makan, tidak lupa foto dulu di backyardnya Oenpao. Tempatnya bagus, kalau lokasinya di tepi pantai pasti lebih bagus. Sayang ini di tengah kota.

FlapJaks

Perut sudah kenyang, tapi mengingat malam tahun baru pasti begadang sampai jam 1 malam, tidak ada salahnya asupan gizi ditambah dengan dessert di FlapJaks. Hitung-hitung sebagai asuransi kalau-kalau terjebak hujan di jalan (cuaca memang sedang tidak kondusif).

image

Kondisi FlapJaks, ga dapat tempat di dalam.

FlapJaks yang disantroni kali ini adalah FlapJaks yang baru dibuka di Mall Bali Galeria. Hattrick! Dalam sehari bisa mengunjungi 3 tempat makan yang baru dibuka. Ending yang lumayan bagus untuk tahun 2010.

Karena sudah agak kenyang, saya pesan makanan yang kelihatan paling murah kecil di menunya. Mushroom Creamy Pancake. 32 ribu rupiah. Dessert yang lebih mahal daripada menu utama.

image

Mushroom Creamy Pancake, FlapJaks

Mushroom creamy pancake ini krimnya sangat terasa. Mirip-mirip dengan spaghetti panna e fungi di warung italia. Krim kental aroma keju yang lezat.

image

Waffle Crispy Fruits, FlapJaks

Kalau waffle crispy ini mungkin lebih mengandalkan eskrimnya kali ya? Ga sempat nyicip makanannya Anggia.

image

Strawberry Capernish + Bokeh

Untuk minuman, sebenarnya saya tidak begitu suka dengan rasa strawberry, tapi setelah dilihat di menu, minuman yang paling bagus buat difoto cuma ini. Alhasil saya pesan Strawberry Capernish ini: soda + strawberry + sirup? + lime? Lumayan juga rasanya. Dengan perut kenyang begini, hari terakhir tahun 2010 saya lewati. Mudah-mudahan 2011 bisa lebih kenyang :P