Kalau pernah ke pantai Kuta pasti tau bagaimana ramainya pantai Kuta siang hari. Jadi gimana caranya biar bisa foto-foto di pantai Kuta tapi tanpa turis sama sekali? Biar seolah-olah itu pantai jadi private beach?

DSC_1016

Pantai Kuta

Skenario yang mungkin ada 3:

  1. Bayar semua orang buat menyingkir dari pantai. Semuanya. Turisnya, pedagangnya, life guardnya, tukang parkirnya, pokoknya semua orang. Biayanya pasti gede tapi cara ini lazim dilakukan produser film untuk mempersiapkan set film. Resiko: Jatuh Miskin.
  2. Tunggu Hari Raya Nyepi. Tiap Hari Raya Nyepi satu pulau Bali pasti bakalan sepi. Ga bakal ada orang di pantai Kuta. Yang ada cuma pecalang. Resiko: ditangkap pecalang.
  3. Foto malam-malam. Bukan malam biasa tapi malam bulan purnama. Diusahakan terangnya bulan purnama bisa jadi pengganti matahari. Resiko: gelap, pantainya jadi ga keliatan kaya pantai kuta.

Karena skenario pertama ga mungkin dilakukan (miskin), dan yang kedua musti nunggu Nyepi (kelamaan), yang paling memungkinkan tinggal skenario ketiga. Nah ini contoh hasilnya:

DSC_0950

Boker

DSC_0951

Boker bareng

DSC_0952

Mau pipis

DSC_0955

Legaaa